Lain disini, lain disana

Well…hello again!

Beda negara tentu banyak hal yang ditemui juga akan berbeda, cuaca, budaya, bahasa, makanan adalah sekian dari antara perbedaan yang ada. Nah, tulisan kali ini juga akan menambah deretan perbedaan yang ada ketika berada di Australia dan Indonesia. It’s not the big things but small things in everyday life, dimulai dari………

Kebiasaan bilang “thank you”  setiap kali turun bis

5898599-My_new_bus_driver_friend-_Michael-0
Source : TravelBlog.org

Karena saya seringnya menggunakan bis, membuat saya bisa melihat bahwa setiap penumpang yang turun dari bus di Australia tak pernah lupa mengucapkan “thank you” ke pak supir bus yang biasanya akan mengangkat tangan atau membalas sapaan tersebut.

Selalu mendapat Uang kembalian dan bukan permen

5375868-3x2-940x627
image: http://www.abc.net.au

Kalau belanja di Indonesia, sudah sering kita dapati banyak toko yang sering berkata “ maaf tidak ada kembalian apa mau permen saja?”. Kalau disini tidak pernah hal itu ditanyakan oleh kasir, mereka selalu punya uang kembali, kalaupun tidak mereka akan mengusahakannya, yang pasti bukan permen yang akan menggantikan uang recehan tersebut.

Produk kosmetik untuk mencokelatkan kulit atau tanning products

25bc4708e8fa23e1_Untitled-2
image : http://www.popsugar.au

Nah ceritanya saya mau beli body lotion di toko dan begitu tiba di bagian body care saya temukan banyak tanning lotion untuk mencokelatkan kulit, sedikit geli karena membayangkan di Indonesia kebanyakan perempuan ingin kulitnya lebih putih, sedangkan di Australia mereka ingin cokelat. Ladies are difficult to satisfy 🙂

Toiletnya ga ada water hose atau selang air 

ABS-font-b-Toilet-b-font-Handheld-Bidet-Spray-Shattaf-Brass-font-b-Hot-b-font
source : http://www.aliexpress.com

Mungkin ini akan jadi salah satu yang anda rindukan karena di Indonesia semprotan air terdapat di sebagian besar toilet umum di Indonesia. Ketika Anda di Australia anda hanya bisa menemukan paper toilet  untuk membersihkan diri. Tapi kalau anda ke rumah kawan-kawan dari Indonesia atau dari Asia biasanya mereka menyediakan botol di ruang toilet mereka yang biasanya digunakan untuk mengganti water hose itu.

Sekian dulu ya sahabat tulisan singkat saya, sorry if it’s too short, I’m still juggling throughout the week. See you again on the next writing…hope it’ll be soon…cheers!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: