Touchdown America: Hari Pertama di Washington State

Tiba juga di bandara Internasional Seattle. Saya lupa tepatnya jam berapa, tetapi kira-kira pukul 09.00-10.00 pagi waktu setempat ato jam 12 malam waktu Jakarta, beda waktunya dengan Jakarta adalah 9 jam lebih lambat 😀 ngantuknya tak terbilang. Kami menunggu bagasi yang lumayan lama, karena saling menunggu hingga semua teman kami mendapatkan koper masing-masing baru bersama-sama beranjak keluar. Rasanya agak pusing, penasaran dan semangat bercampur jadi satu. Pusing karena kurang tidur, penasaran karena ingin cepat-cepat melihat seperti apa pemandangan di luar sana 😀 !. Semangat karena senang tiba di Amerika..klise tapi like dream comes true!. Kami dijemput oleh dosen dari Highline Community College yang menyetir sendiri mobil mereka untuk menjemput kami. O ya bandara luar negeri tak ada porter ya…jadi koper dan tas tenteng masing-masing 😀 . Bersama mereka, tampak teman-teman kami yang sudah tiba duluan. Seru dan agak heboh ketika kami sesama awardee saling bertemu, cipiki..cipika… senyum kecil  dan tertawa lebar bergantian, tetapi begitu kenalan dengan dosen-dosen dari Highline CC kami masih sedikit malu-malu, tampak berbeda dengan teman kami yang sudah lebih dulu tiba, yang tampak sangaaat akrab layaknya teman. Sepertinya kami yang baru tiba, masih sangat keIndonesia-an 😀 .

Well…keluar dari Bandara kami sudah disambut hangat, “welcome to America!”. Sayangnya cuaca yang menurut orang America hangat, masih terasa sejuk bagi kami, apalagi ketika angin berhembus, lumayan …brrr, sebagian dari kami, urung niat melepas sweater dan jaket. Dari bandara kami dijemput dan diantar ke apartemen kami, yang terletak lumayan jauh dari Seattle (kota terbesar dan terpadat di Washington State), rute kami tidak melalui tengah kota, jadi cuman liat dari pinggiran (kayak ring road gitu hehe). Di tengah perjalanan kami disinggahkan untuk makan siang di pinggir Danau. Pemandangan indah yang menyegarkan kami semua yang masih jetlag. Meski tak ada nasi di restoran itu (lidah Indo hehe), nampak semua dari kami begitu lahap menyantap masakan di resto tersebut. I order fish n chip. Begitu tiba porsinya alamaak, BIG! :D. Teman-teman yang lain juga pada comment yang sama kaget dengan porsinya yang buanyak, tapi lahap loh! (mana yang lebih bikin kaget?! Haha).

pinggir danau
Pemandangan dari samping resto di Pugeon Sound

 Kami di antar ke Kent, kota kecil berjarak kurang lebih 45 menit dari Seattle.

Tujuan pertama tentunya adalah apartemen kami. Iyush (my terrific, wonderful and fabulous roommate 😀 ) benar-benar sudah menyiapkan kedatangan saya dan teman saya di apartemen. We share an apartement with 3 bedrooms, clean, tidy and warm, thank you Iyush, dia beres-beres dulu sebelum kedatangan kami. Handuk kami masing-masing udah disiapin, kamar udah lengkap dengan meja belajar, lemari baju, tempat tidur yang empuuuknya pengen sekali langsung tidur (sayang tidak bisa dibawa pulang ke Indo hehehe :D), dan kami masing-masing dipinjamkan sebuah laptop yang sudah ditaruh di meja belajar kami dengan sebuah welcome note…yang jujur sangat menyentuh saya…very sweet.  Sebagai penerima program, kami benar-benar diperlakukan seperti dosen yang bekerja di Amerika  (what a privilege, thank you America’s government) .

Welcome notes
Welcome Note dan notes di atas meja belajar saya

Everything is sooo perfect! dapurnya  lengkap sekali ada  oven listrik, microwave, coffee maker, toaster, dishwasher (mesin cuci piring) what a dreamed kitchen….(detail ini penting buat yg suka masaak hehe).Mesin cuci ada, bath tub ada, tv ada (channel-nya buanyaknya, sampe pusing kalau nonton bingung karena susah balik siaran sebelumnya)….intinya semuanya begitu detail dan lengkap disiapkan benar-benar American standar of living being set :D. Seandainya dari Indonesia kami cuma bawa baju di badan aja, tetap bisa hidup. Rumah ke dua kami ini beyond expectation.

 

Iklan

4 respons untuk ‘Touchdown America: Hari Pertama di Washington State

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: