My first Autumn :D

69551_2491852711261_766504341_n

Musim apa yang paling cantik selain musim semi ? Jawaban saya Autuuumn 😀 (atau juga disebut fall season).  Buat saya yang seumur hidup cuman tahu musim hujan dan musim panas, berada di negeri 4 musim dan melihat musim berganti itu sangaaat menyenangkan. Waktu tiba di Amerika di pertengahan Agustus, saat itu kami dimanjakan dengan hangatnya musim panas, pelan tapi pasti suhu perlahan merayap turun menuju pada fall ‘mode’. Langit kadang-kadang kelabu, namun ada keindahan dari daun-daun yang berubah warna menjadi merah, coklat, kuning atau campuran ketiga warna tersebut. Buat mereka yang lahir di sini, mungkin biasa saja dengan perubahan seperti ini, tapi bagi saya dari negeri tropis dengan warna tumbuhan dominan hijau, mulai dari lumut, mangga sampai beringin. Melihat daun-daun yang seperti di cat satu-satu  cantiknyaaa…tapi tidak semua tanaman daunnya berubah warna, ada juga tanaman yang evergreen alias tetap hijau di musim gugur. Di Washington State, autumn or fall juga berarti hujan kadang turun dikit-dikit, ini malah bikin sesi pemtrotetan bisa lebih seru dan ca’em karena bisa pake payung 😀 (ada-ada aja). Buat kamu yang suka pake boots dan syal sudah bisa mulai pake boots di season ini 😀 (begaya mode on).

 

Maaf ya, banyakan foto narsis saya, yang pasti semua foto di atas asli loh, tidak pake di edit baik di kamera atau komputer.

Melihat daun-daun yang mulai berguguran tanda musim berganti  mengingatkan saya betapa fananya saya dan dunia ini, ada yang pergi  ada juga yang akan datang. Keadaan, kenyataan dan orang-orang disekitar kita bisa berubah atau berganti, semua dikurung oleh  waktu, hanya Sang Khalik yang tak pernah berubah dan tak dikurung waktu. Saya bersyukur tangan Sang Pencipta menuliskan kisah hidup saya begitu indahnya, tak pernah saya berharap atau meminta, ataupun terpikirkan bisa melanglang buana ke negeri lain. Semua saya syukuri, sebagai anugerah kemurahan Pencipta yang tak patut saya dapatkan sebenarnya. Bukan karena kehebatan atau kepintaran saya, semua kesempatan ini menghampiri, tapi karena Kebaikan dan Kehendak Yang Maha Kuasa. Saya berharap kebaikan Pencipta seperti ini boleh dirasakan juga oleh orang lain.

salam saya

ane namotemo

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

WordPress.com.

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: